Terbuang Dari Manchester City, Yaya Toure Berlabuh Ke Olympiacos


Eks pemain Manchester City dan FC Barcelona, Yaya Toure, resmi bergabung bersama raksasa Liga Yunani Olympiacos FC, per tanggal 2 September 2018.

Pemain berusia 35 tahun tersebut akan menjalani masa kontrak selama satu musim ke depan atau hingga 30 Juni 2019.

Sebelum berseragam AS Monaco, Barcelona, dan Manchester City, Yaya Toure pernah membela Olympiacos pada musim 2005-2006.

Hal ini pun serta merta menjawab masa depan karier pemain asal Pantai Gading tersebut.

Sebab, pasca manajemen Man City tak menawari perpajangan kontrak pada akhir musim lalu, nasibnya sempat terkatung-katung.

Meskipun, sebenarnya Yaya Toure mengaku masih betah berkarier di tanah Ratu Elizabeth II.

Akan tetapi, ia pun mengaku merasakan suka cita bisa kembali ke klub lamanya.

"Suatu kehormatan bisa kembali ke Olympiacos. Ketika saya meninggalkan klub ini pada 2006, saya berkata akan kembali dan saya gembira dapat menjaga janji itu," tutur Toure dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

"Sebetulnya saya mendapatkan tawaran dari banyak klub lintas Eropa, Asia dan Amerika Serikat. Tetapi pada akhirnya, saya memutuskan untuk ke sini atas dasar hubungan istimewa kepada klub yang luar biasa seperti Olympiacos," imbuhnya.

Ia juga menerangkan kendati usianya sudah 35 tahun ia sama sekali masih memiliki rasa lapar seperti saat muda, untuk meraih trofi dan kesuksesan lain.

"Saya tak sabar untuk membantu klub guna memenangkan trofi untuk fan Olympiacos yang luar biasa," beber adik dari Kolo Toure ini.

"Ini adalah waktu yang tepat untuk kembali memainkan sepak bola seperti yang saya miliki. Jadi, mari lakukan!" ucapnya menutup.

Sumber

Artikel Terkait

Terbuang Dari Manchester City, Yaya Toure Berlabuh Ke Olympiacos
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email